Pesona Gunung Di Kota Malang

Gunung Panderman

Kemungkinan belum juga beberapa orang yang mengetahui gunung satu ini, tetapi jika masyarakat Malang tentu tidak asing dengan Gunung Panderman. Gunung ini jadi tempat pelarian sesaat dari kegiatan rutin setiap hari. Gunung Panderman masih satu kompleks dengan Pegunungan Kawi, pucuk gunung satu ini memiliki ketinggian 2000 mdpl. Jalannya diawali pada Kota Batu, serta memerlukan seputar 2 jam pendakian untuk sampai ke puncaknya. Jika ingin camping, juga bisa kok membangun tenda di pucuk tahu di Latar Ombo sebagai salah satu shelter di Gunung Panderman.

Gunung Bromo

Ketenaran gunung satu ini telah tak perlu diberi pertanyaankan, kemungkinan Gunung Bromo bukan arah penting buat beberapa pendaki. Tetapi apa kelirunya untuk bertandang ke salah satunya simbol wisata alam di Malang ini. bukan satu rahasia lagi jika Bromo memiliki kecantikan alam yang mengagumkan. Kecuali pelancong domestik, banyak pula wisatawan luar negeri yang tiba ke Indonesia untuk menunjukkan sendiri kecantikan gunung berapi satu ini.

Ada 3 jalan yang dapat diambil untuk ke arah Bromo, yakni jalan Tumpang, Nongko Jajar serta yang paling akhir jalan Probolinggo. Jalan yang terdekat dari Malang ialah Jalan Tumpang, tetapi umumnya pelancong akan mempunyai jalan Nongko Jajar. Hal itu karena akses jalannya yang semakin gampang serta ada satu spot yang tidak dapat didatangi waktu melalui jalan Tumpang, yakni Pucuk Penanjakan.

Gunung Semeru

Untuk penutup dari daftar 5 gunung yang dapat didatangi waktu di Malang ialah Gunung Semeru. Nama gunung satu ini juga pastinya diketahui oleh beberapa pendaki, beberapa dari mereka yang mempunyai mimpi untuk menginjakkan kaki di Gunung Semeru. Ranu Kumbolo yang dikatakan sebagai surganya Gunung Semeru dapat membuat siapa saja tertarik untuk tiba mendatanginya. Ditambah lagi, Semeru dengan puncaknya yang namanya Mahameru berdiri kuat pada ketinggian 3676 mdpl yang mendapatkan predikat untuk yang paling tinggi di Pulau Jawa.

Jalan sah untuk mendaki Gunung Semeru cuma satu, yakni melalui Ranu Pani. Untuk ke arah kesana kamu dapat mengawali dari Stasiun kota Batu Malang, yang selanjutnya harus diteruskan dengan angkot ke Terminal Arjosari, lalu ke Pasar Tumpang. Dari Pasar Tumpang ini kamu dapat sewa angkot untuk ke arah Rest Ruang, serta paling akhir sewa Jeep untuk mengantarkan ke Ranu Pani.

Itu lima gunung di Malang yang dapat jadi arah mendakimu setelah itu. Saat ini kamu semakin tahu kan jika di Malang tidak cuma ada tempat outbound di Batu seperti acoban-coban saja. Kota ini punyai jejeran gunung yang siap membuat kamu terkesan. Kamu punyai daftar gunung yang ingin selekasnya ditelusuri? Sharing di sini yuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *