Wisata Alam Di Pantai Ngliyep

Siapa sich yang masih asing dengan Pantai Ngliyep yang berada di Kota Malang ini? Pantai yang populer semenjak 1980 an ini jadi salah satunya tujuan favorite pelancong. Luasnya yang capai 10 hektar membuat pengunjung yang tiba bermain berasa lega serta senang. Nama Ngliyep bermakna siapa saja yang lihat pantai ini akan berasa mengantuk atau tertidur. Hal itu karena situasi serta ombak pantainya merasa menentramkan. Pantai yang dikelilingi oleh tebing terjal serta rimba tropis ini benar-benar beri kesegaran mata. Tidak salah rasa-rasanya jika tempat ini jadi arah penting buat pelancong yang menyukai berlibur di pantai.

Bermain Air Serta Pasir

Pasir pantai di sini berwarna putih serta halus, tentunya benar-benar merayu pengunjung untuk jalan-jalan atau bermain di atas pasir. Jika tiba kesini bersama-sama sang kecil, pasti mereka dapat bermain pasir sepuasnya. Tetapi jika tidak mau bermain pasir, juga bisa kok sebatas sekedar duduk enjoy di atas pasir. Satu hal yang perlu jadi perhatian, yakni jangan buang sampah asal-asalan. Tidak ingin kan pantai cantik ini terlihat kotor sebab sampah?

Bertandang Ke Teluk Putri

Teluk ini ada satu ruang dengan Pantai Ngliyep, pengunjung yang ingn bertandang dapat berjalan kaki ke arah Teluk Putri. Bila ingin tiba ke teluk ini, perlu berjalan ke arah bagian kiri pantai selanjutnya naik ke atas bukit. Jangan cemas, sebab bukit ini tidak tinggi hingga aman untuk berjalan.

Tempat ini diberi nama Teluk Putri sebab pasirnya yang berwarna putih serta benar-benar lembut seperti kulit seorang putri. Pasir di teluk ini mempunyai kedalaman 40 cm serta pantainya yang melintang selama 100 mtr.. Tempat ini benar-benar pas untuk menentramkan diri serta menepi sesaat dari kegiatan rutin kota yang padat. Sebab mempunyai ombak yang lumayan besar, pengunjung juga disarankan untuk semakin waspada, serta pengelola membolehkan pelancong untuk bermain hingg pinggir pantai saja.

Melihat Ritual Labuhan

Ritual labuhan ini adalah ritual tradisi Jawa yang umum dilaksanakan oleh warga seputar. Ritualnya sendiri diselenggarakan tiap tanggal 14 Maulud atau Rabiulawal. Ritual keselamatan ini dilaksanakan dengan menyembelih sapi atau kambing yang selanjutnya disedekahkan pada masyarakat di seputar pantai.

Beberapa makanan yang sudah diberikan itu selanjutnya dilarung atau disebarkan ditengah-tengah lautan. Tidak stop disana, masyarakat akan bawa sesajen yang selanjutnya akan dibawa ke Gunung Kombang. Sesajen itu berisi bermacam macam serta dibawa dnegan iringan kesenian Jaranan. Pengawal yang bawa sesajen juga jangan kenakan pakaian asal-asalan, tetapi harus menggunakan pakaian tradisi.

Banyak kan yang dapat dilaksanakan di Pantai Ngliyep Malang yang populer untuk salah satunya tempat sunset paling cantik di Malang ini. Ingin tahu? Langsung datangi yuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *